1. Smile

Murah senyum, itu wajib. Meski hati sedang gundah gulana, jika bertemu dengan kaka kelas, temen satu kelas, senyum harus terkembang dong….Jangan pasang tampang jutek, apalagi mereka gag punya salah sama kamu. Enakan nambah temen sebanyak-banyaknya daripada musuh !!Iya gag…..

2. Frendly

Ramah, gag rugi kok! Meski kita gag terlalu kenal banget sama orang itu, jika kita ditanya atau di ajak ngobrol, jawab dan ladenin aja. Sepanjang dia masih sopan dan baik sama kamu.

3.Smart

Berfikir kritis dan cerdas, serta gag tulalit. Siapapun jadi suka ngobrol dan berteman dengan kita., jika kita ngerti bahan yang lagi di obrolin. Jangan sampe, temen-temen udah ngomong sampe jauh, kitanya baru ngerti…Hiii…bete gag sihh,temenan sama orang yang gag nyambung…??

4. Ringan tangan

Coba dehh ringan tangan dikit. Jika ada temen membutuhkan dan kita bisa menolong, kenapa ngga??? Sesekali, luangkan waktu buat ngumpul sama temen-temen diluar jam pelajaran hari itu, hobi sampe curhatan yang bikin kita bisa tertawa bareng temen-temen. Mungkin ngomongin cowo cakep di kelas sebelah??Woww…boleh kann??So, ketika ada temen yang murung dan kelihatan sedang dilanda banyak masalah, kita juga bisa bantuin.

5. No jayus

Waspada ya….ramah, smart, dan ringan tagan, Oke…!!tapi jangan kelewat jayus yaa…malah kita jadi overpede dan norak. Biasa aja dehh…Kelakuan kita sehari-hari gag perlu dibuat-buat.

6. Anti BB

Ingat, Bau Badan!!Keliatannya sepele, tapi kalo kamu cuekin, bahaya!!!Semua bakal menyingkir jauh-jauh. Biar dandanan kamu keren, baju keluaran butik atau tongkrongan kamu mobil mewah. Kalo udah BB…Wahhh No Way…!!So, sebaiknya kamu cek dulu kebersihan diri. Jangan sampe BB dan bau mulut mengganggu hari-harimu.

7. Be Yourself

Jadi diri sendiri emank paling enak dan aman. Kita gag perlu maksain diri berubah menurut lingkungan tempat kita gaul. Cuek aja dehh…!!Yang penting kelakuan minus kita buang jauh-jauh. Pede dan berani gaul, itu aja!!Temen-temen kita bakal angkat topi kok dengan kejujuran kita yang apa adanya.

8. Prestasi

Cetak prestasi bila ingin nama kamu diomongin banyak orang. Boleh lewat hobi, ekskul atau organisasi sekolah. Misalnya kamu jago basket. Kenapa gag main dikelompokmu dengan sungguh-sungguh??Bayangin, kita jago basket, semua klub basket udah ngakuin kebolehan kita. Mmmm….dijamin dehh!!Cowo atau cewe yang tau pamor kamu langsung menatap takjub dan terkagum-kagum.

9. Asik

Meski gaya keren,prestasi oke, belum tentu temen-temen suka kehadiran kita. Mmm…cek dulu dehh!!apakah obrolan dan gaya kita selama ini garing atau sebaliknya, kita asyik di ajak temenan kapan aja, termasuk gag mudah bete, jarang ngambek dan selalu positive thinking kalo menerima saran dari orang lain. Hingga orang lainpun ngerasa asyik berteman sama kita.

10. PeDe

Percaya diri perlu lhoo..!!Jangan sampe minder berlebihan, ketika temen-temen kamu ngumpul, nimbrung sesekali juga gag masalah kan..???tunjukan kalo kita juga bagian dari mereka yang patut diperhitungkan…

 

Kunci Terakhir…..

Banyak bergaul, Berteman dengan siapa aja tanpa membeda-bedakan strata, dan pasang hati yang tulus…..

Dijamin kamu bakal menjadi orang yang paling digemari di mana aja kamu berada…:)